Jumat, 11 Oktober 2013

Mengenal Pikiran Manusia

Sistem Pemikiran Manusia

 Baiklah sekarang akan aku kasih sedikit pengetahuan tentang sistem pemikiran manusia, Para ilmuan bisa menemukan setidaknya ada tiga jenis sistem yang bekerja dan saling bekerja sama didalamnya.
  1. CM (Conscious Mind) atau alam bawah sadar adalah bagian yang bersifat logika dan analis. Ia berfungsi untuk mencari alasan-alasan mengapa anda ingin melakukan sesuatu serta berurusan dengan fungsi memori sementara. Secara singkat, CM adalah sistem yang anda pakai jika sedang berfikir apa pun, misalnya ketika memilih menu makan siang, mencari solusi ujian, dan mengatur jadwal penyelesaian tugas kantor. Sebab-akibat CM bersifat terfokus dan memiliki kapasitas terbatas, anda umumnya hanya bisa berfikir satu atau dua hal secara sekaligus, maksimalnya adalah tujuh buah ide sekaligus secara bersamaan. 
  2. SM (Subconscious Mind)atau alm bawah sadar bertanggung jawab terhadap penyimpanan memori jangka panjang dan pengekspresian emosi. Sistem SM sama sekali tidak memiliki keterbatasan kapasitas. Ia menyimpan segala sesuatu dengan baik, tanpa memilah-milah arti maupun nilai moralnya. Bagian ini tidak akan berfikir atau menganallisis, melainkan sekedar beraksi sesuai apa yang sudah diprogramkan. Program-program tersebut bisa berbentuk pengalaman, kepercayaan, dan ide-ide apapun yang anda pelajari di sepanjang hidup ini.seseorang yang pernah dilukai secara emosional ketika kecil ada kemungkinan SM akan berusaha melindunginya agar tidak terluka lagi. Caranya adalah dengan membuat orang itu sulit untuk merasakan sayang kepada orang lain atau juga bisa malah menjadi sangat paranoid. Untuk bisa menyembuhkan hal tersebut harus mengunjungi SM nya dengan cara mungkin dengan sugesti-sugesti dan melakukan perawatan yang diperlukan disana, barulah secara otomatis ia bisa mulai menikmati rasa sayang atau kehilangan kebiasaan paranoidnya tanpa perlu dinasehati apa-apa
  3. UM (Unconscious Mind) atau alam tidak sadar merupakan sistem yang mengontrol fungsi tubuh yang sama sekali berada di luar kenadali kita, seperti pernafasan, kekebaln tubuh, kedipan mata, detak jantung, dan pencernaan pada lambung. 
Sumber: http://identiks.blogspot.com/2012/12/sistem-pemikiran-manusia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar